Puluhan Warga Pamekasan Terdampak Kerusuhan Wamena Masih di Posko Pengungsian Jayapura | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Puluhan Warga Pamekasan Terdampak Kerusuhan Wamena Masih di Posko Pengungsian Jayapura

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Erri Sugianto
Kamis, 03 Oktober 2019 16:12 WIB

Warga Pamekasan yang ada di posko pengungsian Lanut Silas Papare Jayapura belum mendapat kepastian kapan bisa pulang.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan warga Kabupaten turut terdampak kerusuhan Wamena, Papua. Saat ini mereka telah diungsikan ke posko pengungsian Lanut Silas Papare Jayapura menunggu untuk dipulangkan.

Menurut kabar yang beredar, ada puluhan warga Kabupaten yang sudah lima hari ini mengungsi di posko Lanud Silas Papare Jayapura dan tidak bisa pulang. Hingga saat ini baru ada seorang warga yang sudah dipulangkan dari pengungsian.

Hal itu diungkapkan oleh Apri, Humas Komunitas Kacong Jayapura yang sekaligus merupakan anggota TNI AD asal yang bertugas di sana. Apri mengatakan, ada sejumlah warga yang sempat mengungsi selama lima hari di Posko Pengungsian Lanud Silas Papare Jayapura. Salah satunya atas nama, Syarifudin (39) warga Desa Penagguan, Kecamatan Proppo, Kabupaten .

"Di Posko Lanud ini warga Madura atas nama Syarifudin sempat mengungsi selama lima hari, tapi sekarang beliau sudah pulang ikut pesawat Hercules keberangkatan tadi pagi," kata Apri saat dihubungi melalui telepon seluler, Kamis (03/09/19).

Apri memastikan, keadaan Syarifuddin baik-baik saja. Namun saat dibawa ke Posko Lanud Silas Papare Jayapura, ia tidak membawa apa-apa dalam keadaan tangan kosong. "Kondisi pertama saat saya ketemu dengan Syarifudin itu gak mengalami luka-luka yang berat atau cedera, cuma pulang kosongan ke sini," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video