Kapolres Gresik Kenalkan Program Nasi Krawu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cangkruk Bareng Tokoh Masyarakat, Kapolres Gresik Kenalkan Program Nasi Krawu

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Rabu, 02 Oktober 2019 11:19 WIB

Kapolres Gresik, AKBP Kusworo Wibowo saat memperkenalkan program Nasi Krawu di hadapan Tomas di wilayah Kebomas. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo mengundang tokoh masyarakat untuk mengenalkan program "Nasi Krawu", singkatan dari Nyangkruk Bareng Polisi untuk Keamanan Kerukunan Wargaku.

Kegiatan ini dilaksanakan Rabu (2/10) pagi, di Balai Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas, dikemas dengan tanya jawab dan dialog terbuka dengan sarapan pagi. Acara tersebut juga dihadiri sejumlah kepala desa (kades)

Kades Sukorejo Kecamatan Kebomas, Faturrahman misalnya, dalam kesempatan itu ia mengusulkan rambu lalu lintas di wilayahnya, karena sering terjadi kecelakaan. "Saya sudah kirim surat ke Dishub Gresik permintaan rambu, tapi belum ada tindak lanjutnya," katanya.

Dia juga mempertanyakan pengelolaan dana desa (DD), terutama dari segi administrasi. "Banyak kades yang mengeluh soal penggunaan DD. Kami meminta pembinaan dari Polres," jelasnya.

Faturrahman juga mengeluhkan persolan Kali Lamong yang setiap musim hujan selalu meluap dan menyebabkan banjir. Sedangkan saat musim kemarau mengalami pendangkalan. "Saya berharap Pak Kapolres bisa membuat terobosan. Kalau ini terwujud, kami akan beri penghargaan Kapolres sebagai pahlawan Kali Lamong," pungkasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   polres gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video