Ratusan Guru Madrasah di Tuban Dapat Workshop Literasi K13 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ratusan Guru Madrasah di Tuban Dapat Workshop Literasi K13

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Selasa, 01 Oktober 2019 19:53 WIB

Peserta workshop literasi K13 menerima materi dari Kemenag Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 534 guru madrasah di Kabupaten Tuban mendapatkan workshop literasi kurikulum 2013 dari Kementerian Agama (Kemenag) di salah satu hotel di Jenu, Selasa (1/10).

Kepala , Sahid mengatakan, kegiatan literasi K13 ini merupakan upaya yang dilakukan secara menyeluruh untuk menjadikan madrasah sebagai organisasi pembelajaran yang baik.

"Kegiatan literasi K13 ini adalah gerakan untuk mengakses, memahami, dan menggunakan sesuatu secara cerdas. Terutama, dalam membaca, melihat, menyimak, menulis dan berbicara. Literasi tidak hanya terbatas pada membaca buku, namun mengakses informasi termasuk juga literasi," ujar Sahid.

Dalam workshop ini, peserta diberikan kesempatan untuk mengakses informasi seluas-luasnya, baik di media cetak maupun elektronik. "Dengan catatan tanpa mengesampingkan etika-etika yang baik dan di dalam kelas guru wajib mengontrol ataupun mengawasi. Jika tidak, maka tidak menutup kemungkinan peserta didik akan mengakses informasi lain," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video