Libatkan Talent Belanda, Hadratussyaikh Diperankan Cucunya Dalam Film Jejak Langkah 2 Ulama | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Libatkan Talent Belanda, Hadratussyaikh Diperankan Cucunya Dalam Film Jejak Langkah 2 Ulama

Editor: Em Mas'ud Adnan
Senin, 30 September 2019 12:50 WIB

Salah satu adegan Film Jejak Langkah 2 Ulama saat syuting. foto: istimewa/ BANGSAONLINE.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Luar biasa. Itulah kata yang pantas untuk menilai Jejak Langkah 2 Ulama, produksi Pesantren , Jombang, Jawa Timur, kerja bareng dengan PP itu. ini selain digarap secara profesional juga melibatkan talent atau pemain film dari negara Belanda.

“Pemain pemeran asing Belanda diambilkan langsung dari talent Belanda,” tutur Utadz Amin Zein, Produser Jejak Langkah 2 Ulama itu kepada BANGSAONLINE.com, Ahad malam (29/9/2019).

Yang menarik, film yang menceritakan tentang KH Muhamamd Hasyim Asy’ari dan KH Ahmad Dahlan ini melibatkan langsung para dzuriyah (keturunan) Hadratusstaikh sendiri. Bahkan – panggilan warga kepada Kiai Hasyim Asy’ari – diperankan langsung oleh cucunya, yaitu Gus Riza Yusuf Hasyim. Gus Riza adalah putra KH. M. Yusuf Hasyim, salah seorang putra .

(Gus Riza Yusuf Hasyim dalam peran KHM Hasyim Asy'ari dalam film Jejak Langkah 2 Ulama. foto: istimewa/ BANGSAONLINE.com)

Peran Gus Riza ini tentu menyentuh hati. Sebab selain wajah Gus Riza mirip juga punya titisan darah langsung dari ulama besar kakek Presiden ke-4 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu. Apalagi kehidupan sehari-hari Gus Riza memang sangat bersahaja, rendah hati alias tawadlu. Wajar jika beberapa pihak menilai muncul aura pada diri Gus Riza.

Dzuriyah lain yang terlibat adalah Gus Fahmi Amrullah. Pengasuh Pondok Putri Pesantren yang banyak memberi pengajian di berbagai tempat ini adalah cucu dari jalur Nyai Khadijah Hasyim. Gus Fahmi berperan sebagai KH Sholeh Darat, ulama besar dan populer yang menjadi guru Hadratusyyaikh dan Kiai Ahmad Dahlan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video