Umbul Jambe, Taman Indah di Belantara Hutan Ngawi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Umbul Jambe, Taman Indah di Belantara Hutan Ngawi

Editor: Maulana
Wartawan: Zainal Abidin
Jumat, 27 September 2019 21:55 WIB

Taman Umbul Jambe persis terletak di pinggir sungai.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Biasanya taman berlokasi di daerah perkotaan atau paling tidak di lingkungan pemukiman warga. Namun berbeda dengan Taman 'Umbul Jambe'. Letaknya di tengah-tengah hutan.

Umbul Jambe merupakan taman yang berada persis di dalam hutan lebat. Lain dari taman yang biasanya. Hingga untuk mencapai tempat yang indah ini membutuhkan ekstra tenaga dan kesabaran, mulai dari jalan makadam (belum aspal), serta jalan yang berliku.

Saran bagi pengunjung yang ingin melihat keindahan Umbul Jambe sebaiknya memeriksa kondisi kendaraan terlebih dahulu karena letaknya jauh dari permukiman dan jalan raya.

Umbul jambe ini terletak di Desa Babadan Kecamatan Paron Kabupaten Ngawi. Sebelum masuk hutan, terlebih dahulu melewati pedesaan kurang lebih 2 km-an dari jalan raya. Sedangkan masuk hutan sampai Umbul Jambe sekitar 1-2 Km.

Di dalam Umbul Jambe ini terdapat banyak keindahan di antaranya gapura selamat datang yang terdapat relief dan ukiran batu yang klasik.

Setelah masuk, pengunjung disambut 2 patung naga dan kemudian jembatan gantung yang indah dipadu warna merah dan putih. Kemudian di akhir jembatan juga disambut 2 patung singa berbadan kekar sedang duduk di depan relief. Pesona yang tak kalah takjub adalah sumber air yang tak pernah kering walaupun di musim kemarau. Bahkan airnya dapat langsung di minum.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Wisata Ngawi

Berita Terkait

Bangsaonline Video