Gagas Kaukus NU dalam Pilwali Surabaya, Cak Dar Ingin Hijau Head to Head Merah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Gagas Kaukus NU dalam Pilwali Surabaya, Cak Dar Ingin Hijau Head to Head Merah

Editor: Tim
Kamis, 26 September 2019 18:38 WIB

Sudarsono Rahman, S.H. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menghadapi Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya, Wakil Ketua Umum Barisan Kader (Barikade) Gus Dur Sudarsono Rahman, S.H. menggagas terbentuknya Kaukus NU untuk menjaring calon wali kota (Cawali) dan calon wakil wali kota (Cawawali) Surabaya.

“NU di Kota Surabaya kan punya sejarah panjang. Mulai dari peristiwa pertempuan 10 November, rersolusi jihad, dan NU sendiri juga lahir di Surabaya. Jadi peran NU di Surabaya luar biasa,” kata Sudarsono Rahman - yang akrap dipanggil Cak Dar - kepada BANGSAONLINE.com, Kamis sore (26/9/2019).

Karena itu, mantan ketua PW Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jawa Timur itu mau mengumpulkan tokoh NU kultural untuk menjaring calon wali kota Surabaya. “Saya ingin mencari sosok yang pas dari NU untuk calon wali kota,” katanya.

Hingga sekarang, kata dia, belum ada calon calon wali kota yang pas. Karena itu ia ingin mendiskusikan dengan para tokoh NU kultural kota Surabaya. “Nanti kalau sudah ketemu (calon wali kota dari NU), saya akan mengajak para ketua partai di Surabaya bersatu agar kelompok hijau head to head merah,” kata Cak Dar yang Ketua DPD Partai Nasdem Kota Surabaya itu.

Jadi Cak Dar ingin head to head dengan ? “Ya, saya ingin hijau head to head dengan merah,” kata Cak Dar. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video