LPPM Unigoro Ikut Sejahterakan Petani Sekitar Migas Blok Cepu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

LPPM Unigoro Ikut Sejahterakan Petani Sekitar Migas Blok Cepu

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Eky Nurhadi
Kamis, 26 September 2019 17:43 WIB

Laily Agustina Rachmawati, Ketua LPPM Unigoro.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Para petani di wilayah ring 1 proyek Migas Lapangan Banyu Urip di Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, merasakan betul pendampingan yang dilakukan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Bojonegoro (Unigoro).

Ketua LPPM Unigoro Laily Agustina Rachmawati mengatakan, pendampingan yang dilakukan timnya kepada masyarakat Gayam sudah dilakukan sejak tiga bulan terakhir. Tujuannya, untuk mengembangan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan petani.

"Sekolah lapang ini merupakan kerja sama LPPM Unigoro dengan ExxonMobil sebagai bentuk komitmen meningkatkan kesejahteraan petani di sekitar lokasi eksplorasi migas," kata Laily pada acara Diseminasi Sekolah Lapang di Bojonegoro, Kamis (26/9/19).

Kata dia, LPPM Unigoro sangat merespons para petani yang terkena dampak industrialisasi migas. Bahkan, tak sedikit para petani yang mengeluhkan seringnya terjadi gagal panen.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   EMCL exxon

Berita Terkait

Bangsaonline Video