Pebalap Mongolia Borong Yellow dan Green Jersey di Banyuwangi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pebalap Mongolia Borong Yellow dan Green Jersey di Banyuwangi

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Ganda Siswanto
Kamis, 26 September 2019 01:02 WIB

Para pebalap beradu beradu sprint di depan kantor Kejaksaan Banyuwangi.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Etape pertama International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2019 menjadi milik pebalap asal Mongolia, Maral-Erdene Batmunkh dari Terengganu Inc. TSG Cycling Team (Malaysia).

Batmunkh melahap rute sejauh 133,2 kilometer dengan catatan waktu tiga jam, tiga menit dan 36 detik pada etape pertama ITdBI 2019, Rabu (25/9). Para pebalap start di RTH Maron, Genteng menuju kantor Pemkab Banyuwangi.

Dalam etape kali ini, rider disuguhi tiga titik intermediate sprint, yakni di Benculuk dan dua kali di Rogojampi. Selain itu, ada dua spot tanjakan di Sragi (kategori 3), dan Grogol (kategori 4).

Tak ada drama di etape pertama. Sebab, sepuluh pembalap melakukan break away dari peleton sejak kilometer ke-20. Kesepuluh pembalap ini tak terkejar oleh rombongan besar.

"Awalnya ada empat pembalap. Lalu datang enam. Sepuluh pembalap ini memimpin balapan hingga finish," ujar Race Director ITdBI 2019, Jamaluddin Mahmood.

Kesepuluh pembalap itu adalah Batmunkh, Robbie Hucker (Team Ukyo), Jesse Ewart (Team Sapura Cycling), Marcos Garcia Fernandez (Kinan Cycling Team), Michael Vink (St George Continental Cycling Team), Corbin Strong (St George), Akmal Hakim Zakaria (Sapura), Selamat Juangga (KFC Cycling Team), Mohamadesmail Chaichiraghimi (Foolad Mobarakeh Sepahan), dan Jonel Carcueva (Team Go For Gold).

Pimpinan lomba mulai terpecah setelah tanjakan king of mountain (KOM) pamungkas di Grogol. Tanjakan terakhir memang lumayan berat. Jalannya sempit. Juga agak curam.

Medan mulai melandai di dua kilometer menjelang finish. Dari sepuluh pembalap, enam di antaranya mulai memisahkan diri.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   balap sepeda

Berita Terkait

Bangsaonline Video