Tiba di Malaysia, KRI Bima Suci Tampilkan Reog Ponorogo dan Gita Jala Taruna AAL | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tiba di Malaysia, KRI Bima Suci Tampilkan Reog Ponorogo dan Gita Jala Taruna AAL

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Devi Fitri
Rabu, 25 September 2019 18:25 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - KRI Bima Suci yang tengah melaksanakan Satuan Tugas Pelayaran Diplomasi Duta Bangsa 2019 telah sandar di Dermaga National Hidrographic Center (NHC) Pulau Indah, Port Klang, Malaysia, Selasa (24/9).

Kedatangan KRI Bima Suci yang dikomandani Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M. Tr. Hanla disambut baik oleh Duta Besar RI untuk Malaysia Rusdi Kirana, Athan RI Kolonel Inf Tri Andi Kuswantoro, dan Atase Angkatan Laut (Atal) RI Kolonel Laut (E) Renny Lilik Asmoro. Juga ikut menyambut yakni Atase Angkatan Udara (Atau) RI Kolonel Pnb Yose Ridha, serta Laksma Anuar Bin Mohammed (Pengarah Kanan Sumber Manusia) dari Tentara Laut Diraja Malaysia (TLDM).

Adapun rangkaian kegiatan KRI Bima Suci bersama para Taruna Akademi Angkatan Laut Tingkat III Angkatan ke-66, yang tergabung dalam Satuan Latihan Kartika Jala Krida 2019 di hari pertama mereka di Malaysia, yakni melaksanakan Courtessy Call atau kunjungan silaturahmi ke Pusat Hidografi Nasional Malaysia. Di sana mereka diterima oleh Laksda Hanafiah Bin Hasan. 

Selanjutnya Satgas menuju Universitas Pertahanan Nasional Malaysia (UPNM), dan diterima oleh Letjen Dato' Hj Abdul Halim Bin Hj Jalan sebagai Naib Canselor UPNM.

Dalam kunjungan ke UNPM, Taruna AAL sempat melaksanakan display Genderang Suling Gita Jala Taruna di Stadium UNPM yang langsung mendapat apresiasi positif dari para mahasiswa dan pengajar di universitas tersebut. Dan rangkaian kunjungan silaturahmi diakhiri di Kedutaan Besar Republik Indonesia, di mana Tim Satgas diterima oleh Wakil Kepala Perwakilan Kedutaan Republik Indonesia untuk Malaysia Khrisna K.U. Hannan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   kri koarmada ii

Berita Terkait

Bangsaonline Video