​Pastikan Distribusi Tabung LPG Tepat Sasaran, Pertamina dan Diskoperindag Tuban Rakor dengan Agen

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Selasa, 24 September 2019 22:24 WIB

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Demi menjaga ketersediaan tabung LPG di Kabupaten Tuban, Dinas Koperasi Perekonomian dan Perdagangan (Diskoperindag) setempat bersama Pertamina mengumpulkan para agen se-Kabupaten Tuban di Grand Javanilla Restaurant dan Ballroom Tuban, Selasa (24/9).

Dalam kegiatan rakor tersebut, Sales Eksekutif LPG Rayon 3 MOR V Bagus Sulistio Hadi menyampaikan, rakor bersama dengan paguyuban agen LPG Tuban ini untuk memastikan pendistribusian tabung LPG di Kabupaten Tuban bisa tepat sasaran seperti apa yang diharapkan pemerintah.

"Karena kita ingin distribusi tabung LPG bersubsidi ini sampai pada masyarakat yang berhak," jelas Bagus.

Bagus menambahkan, pihaknya terus memantau dan memonitor proses pendistribusian LPG di wilayah Kabupaten Tuban melalui pangkalan-pangkalan yang ada. Hal itu dilakukan untuk memastikan kestabilan harga dan ketersediaan stok LPG di pangkalan-pangkalan.

"Kami selalu melakukan monitor di pangkalan-pangkalan guna memastikan harga maupun stoknya aman," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Diskoperindag Kabupaten Tuban Agus Wijaya berharap kegiatan rakor bersama para agen LPG dengan Pertamina ini bisa menjadi agenda rutin setiap tiga bulan sekali. "Sehingga informasi terkait pendistribusian LPG bersubsidi bisa terpantau dengan jelas," kata Agus Wijaya.

Lebih lanjut, Agus menuturkan dalam waktu dekat ini pihaknya bersama para agen dan Pertamina akan merencanakan pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi (Monev) kepada penjual atau pangkalan. Hal itu untuk memastikan harga serta pendistribusian itu tepat sasaran.

"Ya memang kedepan seharusnya kita melakukan monev bersama, hal itu untuk memantau harga secara langsung," tuturnya. (gun/ian)