Tujuh Pelaku Curanmor Diringkus Polisi, Dua Ditembak di Kaki | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tujuh Pelaku Curanmor Diringkus Polisi, Dua Ditembak di Kaki

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Selasa, 24 September 2019 13:12 WIB

Pelaku curanmor komplotan Fauzi alias Jitul dan komplotan Samsul Arifin saat diamankan di Mapolres Blitar Kota.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Tujuh pelaku Curanmor dibekuk Satreskrim Polres Blitar Kota. Tujuh pelaku ini merupakan dua komplotan berbeda. Komplotan pertama terdiri dari enam orang merupakan kelompok Fauzi (28) alias Jitul, warga Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar.

Sedangkan satu lagi merupakan kelompok Samsul Arifin (38), pria asal Wajak, Kabupaten Malang yang anggotanya masih dalam pengejaran petugas kepolisian. Kedua komplotan ini biasanya beroperasi di wilayah Kabupaten dan Kota Blitar.

Komplotan Jitul tercatat sudah melakukan aksi pembegalan sebanyak 10 kali di Kabupaten dan Kota Blitar. Salah satu korbanya seorang pelajar yang dirampas motornya di kawasan Hutan Maliran, Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar.

Jitul juga residivis kasus pencurian dan perampasan sepeda motor. Terakhir jitul beraksi mencuri sepeda motor milik pedagang jus buah di Kecamatan Nglegok, bersama satu pelaku lain bernama Sugeng.

"Jitul diamankan di wilayah Banyuwangi. Dari penangkapan Jitul, terungkap pelaku lain di antaranya Sugeng dan empat orang penadah sepeda motor hasil kejahatan. Jitul sempat melawan saat hendak diamankan, sehingga petugas kepolisian terpaksa melakukan tindakan tegas terukur menembak kedua kaki pelaku," ungkap Wakapolres Blitar Kota Kompol Nurkhamim, Selasa (24/9/2019).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Kriminal Blitar

Berita Terkait

Bangsaonline Video