BEM se-Jember Turun ke Jalan Kritisi RUU dan BPJS Kesehatan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

BEM se-Jember Turun ke Jalan Kritisi RUU dan BPJS Kesehatan

Editor: .
Wartawan: Yudi Indrawan
Selasa, 24 September 2019 11:38 WIB

Aksi ratusan mahasiswa dari BEM se-Kabupaten Jember saat menggelar unjuk rasa memprotes sejumlah RUU.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Ratusan mahasiswa di Jember kembali melakukan aksi unjuk rasa. Aksi kali ini diikuti 10 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kabupaten Jember, yakni BEM Unej, IAIN Jember, Al Qodiri, Polije, Moch Sroedji, UIJ, AAk PGRI, STIE Mandala, IAI AL Falah As Sunniyah, dan IKIP PGRI . Kedatangan mereka untuk mengkritisi RUU Pertanahan dan Kebijakan BPJS Kesehatan, Selasa (24/9/2019) pagi.

Ratusan mahasiswa itu dikawal langsung oleh Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo dari depan double way Universitas Jember (Unej) untuk melakukan long march menuju Gedung DPRD Jember.

Sampai depan gedung dewan, para mahasiswa langsung meneriakkan orasi dan membentangkan poster bertuliskan nada-nada kecaman.

"Keadaan ini karena kurangnya satu suara dari wakil rakyat kita. Maka menjadi tanggung jawab para wakil rakyat untuk dibahasnya masalah RUU ini. Kita tidak bisa tinggal diam, maka harus memperjuangkan ketidakadilan ini," kata salah seorang orator, Rizal.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video