Dana BPOPP ​untuk Program TisTas SMA/SMK Cair, Disdik: Tidak Ada Lagi Siswa Tak Mampu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dana BPOPP ​untuk Program TisTas SMA/SMK Cair, Disdik: Tidak Ada Lagi Siswa Tak Mampu

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yeyen
Senin, 23 September 2019 22:43 WIB

Kepala UPT Dinas Provinsi Jawa Timur Cabang Pamekasan Slamet Goestantoko saat ditemui di kantornya.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Provinsi Jawa Timur telah mencairkan dana Biaya Penunjang Operasional Penyelenggaraan Pendidikan (BPOPP) bagi SMA/SMK untuk mewujudkan pendidikan gratis berkualitas (TisTas).

Kepala UPT Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Cabang Pamekasan, Slamet Goestiantoko mengatakan, tujuan progam TisTas tersebut yakni meringankan beban operasional sekolah bagi peserta didik.

Program Pemprov Jatim dalam meningkatkan kualitas proses pembelajaran itu berlaku di seluruh lembaga sekolah tingkat SMA dan SMK, termasuk di Kabupaten Pamekasan.

"Ada 163 lembaga sekolah di Pamekasan. Untuk SMA Negeri 9 sekolah, dan SMA Swasta ada 66 sekolah. Sementara sisanya SMK Negeri dan Swasta," ujar Slamet, Senin (23/09/19).

Namun, Slamet menjelaskan, untuk nominal yang diturunkan ke kabupaten yang tersebar di wilayah Jawa Timur berbeda-beda, tergantung surat edaran (SE) Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video