Persiapan MTQ Jatim, Baznas Tuban Salurkan 1.125 Al Qur'an di Hotel

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Minggu, 22 September 2019 18:51 WIB

Sekda Tuban Budi Wiyana didampingi Ketua Baznas Tuban Hj Siti Syarofah menyerahkan Al Qur'an kepada pengelola hotel.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tuban mulai menyalurkan 1.125 Al Qur'an di sejumlah hotel yang bakal disinggahi oleh peserta Lomba MTQ tingkat Jatim.

Ketua Baznas Kabupaten Tuban, Hj Siti Syarofah mengatakan, penyaluran Al Qur'an ini dalam rangka mempersiapkan lomba MTQ tingkat Jatim ke-28 yang akan diselenggarakan mulai 24 Oktober hingga 2 November 2019 mendatang. Selain menyalurkan ke hotel, Baznas juga membagikan 2.225 alquran ke lembaga TPQ di Kabupaten Tuban. Sehingga, Total mushaf yang disalurkan sebanyak 3.350 Al Quran.

"Kami berharap mushaf Al Quran yang diserahkan dapat diteruskan dan dimanfaatkan. Sehingga, akan membawa berkah untuk masyarakat di Kabupaten Tuban," ujar Syarofah sapaan akrabnya, saat ditemui di kediamannya, Ahad (21/9).

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Budi Wiyana memberikan apresiasi kepada Baznas yang telah mendukung upaya Pemkab Tuban dalam mewujudkan masyarakat yang religius.

"Kita sebagai tuan rumah, semoga sukses prestasi dan sukses penyelenggaraan. Kemudian, kafilah (kontingen) Kabupaten Tuban diharapkan dapat menembus 5 besar," harap Sekda yang juga Ketua PMI Kabupaten Tuban ini. (gun/rev)