Ngontel Bareng Tiga Pilar dan Ribuan Warga Jatim, Peserta Kenakan Pakaian Adat dari 37 Provinsi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ngontel Bareng Tiga Pilar dan Ribuan Warga Jatim, Peserta Kenakan Pakaian Adat dari 37 Provinsi

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Anatasia Novarina
Minggu, 22 September 2019 13:38 WIB

Gubenur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, dan Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Bambang Ismawan foto bersama peserta yang berpakaian adat Papua.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Puluhan ribu warga Jawa Timur memeriahkan acara Ngontel Bareng yang digelar dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-64, Ahad (22/9).

Ngontel Bareng bertema "Merajut Kebhinekaan Melalui Onthel Bersama TNI, Polri, dan Masyarakat Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas" ini diberangkatkan oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan dari Bangkalan.

Uniknya, para peserta juga mengenakan baju adat dari 37 provinsi. Hal ini menarik perhatian para warga yang menonton di sepanjang rute ngontel bareng. Yakni, start di Sentra UMKM Bangkalan dan finish di Lapangan Makodam V Brawijaya.

"Ngontel bareng kali ini berbeda dengan ngontel bareng yang lain. Ini diikuti 6.000 peserta pengontel dari Suramadu dan 14 ribu lebih peserta olah raga bersama," ujar Kapolda usai finish di Makodam, Ahad (22/9).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video