Ketua DPRD Pasuruan Buka Musker PCNU Bangil: Manfaatkan ADD untuk Kegiatan-kegiatan NU | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ketua DPRD Pasuruan Buka Musker PCNU Bangil: Manfaatkan ADD untuk Kegiatan-kegiatan NU

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fuad
Minggu, 22 September 2019 13:18 WIB

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan H. M. Sudiono Fauzan saat membuka musker PCNU Bangil. foto: AHMAD FUAD/ BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bangil menggelar Musyawarah Kerja (Musker) di Hotel Permata Biru, Lumbang Rejo, Prigen, Pasuruan, Ahad (22/9). Acara tersebut dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan H. M. Sudiono Fauzan.

Dalam kesempatan itu, ia mengajak para pengurus pengurus Ranting NU untuk bersinergi dengan pemerintah desa guna memanfaatkan ADD (Alokasi Dana Desa). "ADD itu bisa disinergikan untuk kegiatan NU di desa-desa," ucap Dion -sapaan Sudiono Fauzan- kepada BANGSAONLINE.com usai membuka acara.

Dengan menjalin komunikasi baik dengan pemerintah desa, maka Dion berharap para pengurus bisa mengembangkan kegiatan NU yang merupakan sarana dakwah Islam ala ahlussunah wal jamaah.

Adapun untuk kegiatan tingkat kecamatan atau MWCNU, bahkan tingkat PCNU, Dion mengarahkan agar bersinergi dengan pemerintah daerah. Menurutnya, warga pasuruan merupakan basis warga Nahdliyin, tentu banyak program pemerintah yang sejalan dengan program NU. Salah satu contoh adalah Wak Muqidin (Wayahe Kumpul Membangun TPQ dan Madin).

"Saya kira program pak Bupati itu cukup banyak yang sejalan dengan kegiatan NU, tinggal bagaimana langkah pengurus mensinergikan," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   PCNU Bangil

Berita Terkait

Bangsaonline Video