Balai Bahasa Jatim Ajak Media Massa Lakukan Pendidikan Karakter | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Balai Bahasa Jatim Ajak Media Massa Lakukan Pendidikan Karakter

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Mustain
Kamis, 19 September 2019 22:28 WIB

PEMATERI: Suasana acara Penyuluhan Bahasa Indonesia bagi Pelaku Media Massa yang digelar Balai Bahasa Jatim, Kamis (19/9). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Balai Bahasa Jawa Timur (BBJT) mengajak melakukan pendidikan karakter. Ini disampaikan Kepala BBJT, Mustakim saat membuka acara Penyuluhan Bahasa Indonesia bagi Pelaku Media Massa, di Gedung Graha Pena Surabaya, Rabu-Kamis (18-19/9).

Menurut Mustakim, bisa berperan melakukan pendidikan karakter. Caranya dengan menggunakan kata-kata yang santun, halus, adem, dan tidak memanasi suasana. “Dengan kata-kata santun tersebut, bisa menanamkan karakter yang baik kepada masyarakat,” cetusnya.

Katanya, juga prioritas yang diharapkan menggunakan Bahasa Indonesia dengan benar. Sebab media menjadi rujukan bagi masyarakat dalam penggunaan bahasa. “Dulu banyak dipakai kata pengrajin. Namun setelah media memakai kata perajin, kini masyarakat juga ikut,” tandasnya.

Mustakim pun berharap , sesuai UU Nomor 40 Tahun 1999, selain berfungsi sebagai penyampai informasi, juga menjadi media pendidikan. “Kami harapkan dalam hal ini, ya melakukan pendidikan bahasa, dengan menggunakan kata-kata yang benar,” harapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video