Si Melon Kembali Menghilang di Pacitan, Harga Emas Turun | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Si Melon Kembali Menghilang di Pacitan, Harga Emas Turun

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Kamis, 19 September 2019 13:58 WIB

Tukijem salah seorang pemilik warung makan yang kesulitan mendapatkan gas melon. foto: YUNIARDI SUTONDO/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah pengusaha kuliner di Pacitan kembali dipusingkan dengan kelangkaan gas elpiji 3 kg. Hal ini seperti yang dialami Tukijem, salah seorang pemilik warung makan di Pacitan. Sudah hampir empat hari ini, ia mengaku kesulitan mendapatkan gas melon untuk keperluan memasak setiap harinya. "Sudah empat hari ini, gas melon kembali langka di pasaran," katanya, Kamis (19/9).

Menurut ibu tiga anak ini, sejumlah pangkalan mulai memberlakukan kupon kepada pembeli lantaran stok gas melon sangat terbatas. "Jadi agen hanya akan menjual kepada pembeli yang sudah mendapatkan kupon. Tanpa ada kupon tidak akan dilayani. Kecuali kalau pemegang kupon sudah tercukupi, baru akan dijual ke masyarakat umum," keluhnya.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Heru Wiwoho Supadi Putro, mengaku bakal segera melakukan tinjau lapangan. Mantan Kepala Bappeda ini akan berkoordinasi dengan Disperindag guna mengurai persoalan kelangkaan gas elpiji bersubsidi tersebut. "Apa masalahnya, akan kita telusuri. Begitu pun stok ketersediaan gas melon akan kita cek," jelasnya.

Heru tidak ingin berspekulasi lebih jauh sebelum mengetahui kondisi riil di lapangan. "Kita cek dulu bagaimana kondisi di lapangan," tandasnya. (yun/rev)

Harga Emas di Pacitan Turun

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   ekonomi pacitan

Berita Terkait

Bangsaonline Video