PDIP Belum Keluarkan Rekomendasi Penunjukan Wakil Ketua DPRD Pacitan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PDIP Belum Keluarkan Rekomendasi Penunjukan Wakil Ketua DPRD Pacitan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Kamis, 19 September 2019 11:30 WIB

Eko Setyo Ranu, Ketua DPC PDIP Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Sidang paripurna DPRD Pacitan yang mengagendakan penetapan pimpinan DPRD definitif masa jabatan 2019-2024, Kamis (19/9) besok, bakal sedikit pincang. Itu lantaran PDIP, salah satu partai yang mendapat jatah kursi Wakil Ketua DPRD belum mengeluarkan surat rekomendasi untuk menunjuk satu anggota legislatifnya. 

Hingga detik ini, partai pemenang pemilu nasional 2019 lalu itu belum menerbitkan surat keputusan terkait nama anggota legislatifnya yang hendak didaulat sebagai pimpinan DPRD. "Memang sampai hari ini surat rekomendasi dari DPP PDIP terkait penunjukan anggota fraksi yang akan duduk sebagai Wakil Ketua DPRD definitif belum turun," kata Ketua DPC PDIP Pacitan, Eko Setyo Ranu.

Namun, Eko memastikan hal ini tak akan memengaruhi berlangsungnya sidang paripurna. "Kami sudah berkoordinasi dengan Dirjen Otoda Kemendagri, kalau persoalan tersebut tidak akan menghambat jalannya sidang peripurna penetapan pimpinan DPRD. Jadi sekalipun satu fraksi yang mendapat jatah kursi wakil ketua belum mengeluarkan rekomendasi, tidak akan memengaruhi hasil sidang. Semua tetap berjalan sebagaimana jadwal," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video