18 Pelamar Bacabup dan Bacawabup di PDIP Tuban akan Ikuti Fit and Proper Test

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Munif Heri
Rabu, 18 September 2019 16:16 WIB

Undangan Fit and Proper Test untuk 18 Bacabup dan Bacawabup PDIP.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 18 orang telah resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Tuban melalui penjaringan DPC PDI-P Kabupaten Tuban.

Mereka yang mendaftar terdiri dari berbagai macam background. Baik dari pengusaha maupun politikus. 

Sesuai tahapan administrasi berupa pendaftaran melalui DPC PDIP Tuban, selanjutnya seluruh pendaftar diundang untuk mengikuti fit and proper test di kantor DPD PDIP Jatim.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Bendahara DPC PDIP Tuban M. Abu Cholifah bersyukur partainya diminati banyak tokoh dan politikus yang ingin mengabdikan dirinya untuk membangun Kabupaten Tuban. "Semua nama yang mengembalikan formulir telah dikirim ke DPD PDIP Jawa Timur. Selanjutnya, besok semua nama akan dipanggil ke DPD untuk mengikuti uji kelayakan dan kepatutan. Hasilnya menjadi kewenangan DPD," ujar Abu, politikus asal Jatirogo ini, Rabu (18/9).

Adapun 18 nama yang telah mendaftar sebagai Bacabup dan Bacawabup melalui PDIP, yakni, Adi Widodo, Eko Wahyudi, Setiajit, Agus Maimun, Afwan Maksum, Gatot Prayogo, Muhammad Imam Solikhin, Warih Satria Setiawan, Muchamad Chamim Amir, Gunawan, Suryo Widodo, Raymond Inti Wirawan, H. Santoso, Yasmiatun, Sujali, Aang Sutam MRS, Fredy Ardliyan Syah, dan Amir Burhannudin. (tb1/gun/rev)