Puncak Kemarau Panjang, Wilayah Terdampak Kekeringan di Ngawi Meluas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Puncak Kemarau Panjang, Wilayah Terdampak Kekeringan di Ngawi Meluas

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Zainal Abidin
Senin, 16 September 2019 22:36 WIB

Dropping air bersih di salah desa terdampak kekeringan di Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Desa-desa di Kabupaten Ngawi yang mengalami kekeringan dampak dari kemarau panjang kali ini semakin bertambah. Informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ngawi, tercatat selama musim kemarau 2019 sedikitnya 45 desa mengalami kesulitan air dan saat ini bertambah 2 desa.

Menurut Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kab. Ngawi Teguh Puryadi, 2 desa tambahan yaitu Desa Pengkol dan Desa Mantingan yang kesemuanya berada di Kecamatan Mantingan. "Dua desa tersebut merupakan daerah yang berada di wilayah pegunungan kapur, sehingga kesulitan untuk menyimpan air," jelas Teguh Puryadi.

Menurutnya, bertambahnya jumlah desa yang terdampak kekeringan tersebut akibat musim kemarau yang tak kunjung usai. Guna mengatasi dampak kekeringan di musim kemarau panjang kali ini, Teguh mengatakan BPBD Ngawi terus secara intens mengirimkan air bersih ke desa terdampak.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Kekeringan Ngawi

Berita Terkait

Bangsaonline Video