Pemkab Gresik Kembali Raih WTN dari Kemenhub

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Senin, 16 September 2019 01:36 WIB

Wabup Moh. Qosim bersama Kadishub Nanang Setiawan dan staf usai dapat penghargaan WTN. foto: ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik kembali menorehkan penghargaan tingkat nasional di bidang lalu lintas. Kali ini berupa penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Perhubungan, Sugihardjo kepada Wakil Bupati Gresik, Moh. Qosim didampingi Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Gresik Nanang Setiawan, serta Kanit Regiden Satlantas Polres Gresik Iptu Bachtiar, di Jakarta Convention Center, Ahad (15/9).

Wabup menyampaikan apresiasi kepada para instansi terkait, yaitu jajaran Polres dan Dishub Kabupaten Gresik yang selalu berkomitmen mendukung sepenuhnya dalam menyiapkan dan menertibkan kegiatan berlalu lintas dengan mengedepankan kerjasama, koordinasi dan komunikasi yang baik dalam dua instansi tersebut.

"Alhamdulillah, Pemkab Gresik kembali meraih penghargaan WTN tahun ini. Penghargaan yang merupakan pengakuan dari pemerintah pusat tentang penataan lalu lintas di Kabupaten Gresik yang dinilai baik," ujar Wabup.

Dia menyatakan, raihan penghargaan ini tidak terlepas dari peran masyarakat sebagai pengguna jalan, para awak angkutan umum, angkutan barang, angkutan kota yang semuanya punya andil dalam perolehan penghargaan ini. "Untuk itu, saya mewakili Pemerintah Kabupaten Gresik turut mengucapkan terima kasih kepada segenap masyarakat yang juga ikut andil, sehingga Gresik meraih penghargaan WTN," jelasnya.

Wabup menuturkan bahwa kepedulian Pemkab Gresik terhadap sarana prasarana lalu lintas yang ada sangat besar. Seperti, rambu-rambu dan pengaturan-pengaturan yang ada. Serta ketertiban angkutan kota yang tertata dengan semestinya.

Dia berharap, penghargaan WTN ini bukan hanya dijadikan sebagai simbolis semata, melainkan, dari penghargaan yang diraih oleh Pemkab Gresik melalui Dinas Perhubungan tersebut akan berdampak pada penataan lalu lintas di Gresik menjadi semakin lebih baik lagi, serta mampu menciptakan inovasi-inovasi baru.

Sementara, Nanang Setiawan mengatakan penghargaan ini merupakan salah satu hal yang menjadi motivasi bagi dirinya dan jajarannya untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kinerjanya. "Kami di jajaran Dinas Perhubungan tentu bersyukur. Sebab, ini adalah torehan prestasi tingkat nasional. Tentu ini akan kami jadikan sebagai motivasi bagi jajaran kami untuk terus meningkatkan kinerja," katanya. (hud/ian)