43 Grup Albanjari dan 50 Da'i Ramaikan Fesnida 2019 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

43 Grup Albanjari dan 50 Da'i Ramaikan Fesnida 2019

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Iwan Irawan
Minggu, 15 September 2019 17:40 WIB

Salah seorang peserta pidato mengekspresikan dakwahnya di hadapan tim juri di lantai 2 Imperial gedung Kartini Malang, Ahad (15/09). foto: IWAN IRAWAN/ BANGSAONLINE

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Malang menggelar Festival Seni dan Dakwah (Fesnida) bidang Albanjari dan Pidato, bertempat di gedung Kartini Malang, Ahad (15/09). Festival yang dibuka dan diresmikan langsung oleh Wali Kota Malang Sutiaji ini diikuti 43 grup Albanjari dan 50 orang Da'i kategori pelajar SMA/SMK dan mahasiswa se-wilayah Malang Raya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Malang Sutiaji mengapresiasi langkah MUI dengan menggelar Fesnida. Ia berharap materi dakwah atau pidato yang dibawakan para peserta mampu menguatkan nilai NKRI, mengikis paham radikalisme, maupun terorisme. "Sebaliknya, bisa menumbuhkan semangat jiwa nasionalisme agar senantiasa mencintai ideologi Pancasila dan NKRI harga mati," ujarnya, Ahad (15/9).

"Kami mengajak anak-anak muda yang memiliki bakat berdakwah mengemas dakwahnya secara milenial (kekinian). Hal ini bertujuan menghidupkan dakwah sekaligus merangkul kaum milenial," tegasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   mui kota malang

Berita Terkait

Bangsaonline Video