​Sakit Tak Kunjung Sembuh, Pria di Sidoarjo Ditemukan Membusuk di Kamar

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Jumat, 13 September 2019 17:49 WIB

Korban sebelum dievakuasi.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Warga Desa Keboharan RT 3/RW 1 mendadak geger. Sebab, ditemukan tubuh manusia tak bernyawa di salah satu rumah warga, Jumat (13/9). Kondisinya cukup parah, diduga jasad tersebut sudah berumur lebih dari dua hari.

Mulanya, kejadian tersebut diketahui oleh Andre Ahmadi. "Ada bau busuk menyengat dari arah rumah tetangga saya," terangnya.

Curiga ada hal yang aneh, dia pun mencoba memeriksa kondisi tersebut. Sebab, tetangganya yang bernama Sunaryan tinggal sebatang kara. "Saya panggil berulang kali tidak merespons," terangnya.

Dia pun memberanikan diri untuk masuk ke dalam, sembari meminta pertolongan warga setempat. Andre teringat bahwa terakhir kali melihat Sunaryan pada Rabu lalu (10/9). "Baru buka pintu, kondisinya sudah tergeletak tak bernyawa," keluhnya.

Andre menduga penyebab kematian Sunaryan akibat komplikasi penyakit yang dideritanya. "Sudah berusia 61 tahun, sering sakit-sakitan," jelasnya.

Penemuan mayat tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Krian Kompol Muhammad Kholil. Pihaknya sempat memeriksa sebelum mengevakuasi mayat tersebut ke RS Bhayangkara Porong. "Dugaan sementara tidak ada tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan," jelasnya.

Selain itu, kondisi jasadnya sudah dalam keadaan membusuk. "Diduga sudah dua hari lebih," ujar Kholil. Namun, pihaknya perlu memastikan lebih lanjut. Dengan membawa jasad tersebut untuk keperluan otopsi. "Sembari menunggu pihak keluarga korban," pungkasnya. (cat/ian)