Persatu Tuban Bertekad Sapu Bersih Sisa Laga Kandang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Persatu Tuban Bertekad Sapu Bersih Sisa Laga Kandang

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Gunawan Wihandono
Jumat, 13 September 2019 15:14 WIB

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Menyisakan tiga laga kandang dalam lanjutan liga 2 Indonesia wilayah timur, harus dimanfaatkan sebaik mungkin Persatu Tuban untuk bisa mengamankan posisi anak asuh Bambang Sumantri itu agar tetap bertahan di kasta kedua liga Indonesia.
Menejemen Persatu Tuban membawa misi sapu bersih seluruh laga kandang yang tersisa. Meski demikian, nasib Persatu itu masih bergantung pada tim lain. Dengan catatan, tim-tim yang berada beberapa strip di atas Persatu menuai hasil yang kurang memuaskan disisa pertandingan.
"Kita membawa misi menyapu bersih di sisa laga kandang. Kalau tidak Persatu akan kesulitan bertahan di liga 2," ujar menejer Persatu Fahmi Fikroni, Jumat (13/9).
Untuk memperlancar misi itu, persiapan secara khusus dilakukan menejemen saat menjamu Persiba Balikpapan di Satdion Bumi Wali Tuban pada Sabtu (14/9) besok. Pada pertandingan itu, menejemen bertekad balas dendam, mengingat pada pertemuan pertama persatu kalah dengan skor cukup telak 0-3 saat bertanding di Balikpapan.
"Saat ini kita fokus laga kandang selanjutnya melawan Persiba Balikpapan, apalagi akan disiarkan secara langsung salah satu televisi nasional, sehingga kita mempersiapkan materi pemain secara khusus untuk laga nanti," imbuh pria yang akrab disapa Roni itu.
Lebih jauh, Roni menilai, tim kebanggaan masyarakat Tuban itu masih memiliki sejumlah kekurangan, terutama dilini serang dan pertahanan. Untuk itu, finishing touch pemain terus dimatangkan disamping memperkuat lini pertahanan yang dinilai masih keropos.
"Kita fokuskan latihan untuk penyelesaian akhir dan bertahan. Karena lini pertahanan kita masih sangat rapu," pungkasnya.
Perlu diketahui, saat ini Persatu Tuban masih belum beranjak dari dasar klasemen semetara liga 2 Indonesia wilayah timur dengan meraih poin 11, dan tertinggal 4 poin dari Persewar Waropen yang berada satu strip diatasnya.(gun/ns)

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   persatu tuban

Berita Terkait

Bangsaonline Video