Anev Operasi Patuh Semeru 2019: Jumlah Kecelakaan Menurun, Tapi Jumlah Penindakan Pelanggaran Naik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Anev Operasi Patuh Semeru 2019: Jumlah Kecelakaan Menurun, Tapi Jumlah Penindakan Pelanggaran Naik

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Anatasia Novarina
Kamis, 12 September 2019 12:53 WIB

Rincian pelanggaran selama Operasi Patuh Semeru 2019 di Jawa Timur.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ditlantas menggelar Analisa dan Evaluasi (Anev) 2019 yang digelar selama 14 hari, mulai 29 Agustus hingga 11 September 2019. Dalam Anev Ops Patuh Semeru 2019, terungkap bahwa jumlah dan korban kecelakaan mengalami penurunan. Namun, untuk penindakan pelanggaran mengalami kenaikan signifikan.

Hal ini disampaikan Dirlantas Kombes Pol. Budi Indra Dermawan. "Operasi Patuh 2019 ini mengalami penurunan yang cukup signifikan, di mana korban jumlah kejadian laka lantas meninggal dunia luka berat, maupun luka ringan, mengalami penurunan," ungkap Kombes Pol. Budi Indra Dermawan.

Meski demikian, menurut Budi, penindakan yang dilakukan atas pelanggaran yang dilakukan pengendara jalan meningkat drastis. "Di sisi lain, penindakan kita mengalami kenaikan dalam melakukan penindakan di lapangan baik itu helm SNI, melawan arus, menggunakan api, menggunakan alkohol, di bawah umur, batas kecepatan, safety belt dan penggunaan rotator," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video