Ratusan Siswa - Guru MTs YPM 1 Wonoayu Sidoarjo Gelar Doa Bersama dan Tahlil untuk BJ Habibie | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ratusan Siswa - Guru MTs YPM 1 Wonoayu Sidoarjo Gelar Doa Bersama dan Tahlil untuk BJ Habibie

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Kamis, 12 September 2019 12:09 WIB

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebagai ungkapan duka cita yang mendalam dan bentuk kecintaannya kepada mantan presiden ketiga, Alm. BJ Habibie, ratusan siswa dan guru MTs YPM 1 Wonoayu, Sidoarjo, menggelar doa bersama dan tahlil, yang dilakukan di halaman madrasah setempat, Kamis (12/9) pagi.

Menurut Suhardi, Kepala MTs YPM 1 Wonoayu, kegiatan doa bersama dan tahlilan merupakan intruksi dari yayasan yang harus dilakukan, sebagai ungkapan rasa duka mendalam atas wafatnya mantan presiden ke-3 Republik Indonesia.

Sebelumnya, para siswa dan guru ini juga berencana menggelar sholat ghoib, karena jenazah hingga pagi ini belum dimakamkan. Namun, sholat ghoib itu akhirnya diurungkan. Pihak sekolah juga memasang bendera merah putih setengah tiang, sebagai tanda rasa berkabung nasional.

“Ini adalah intruksi dari yayasan untuk melakukan doa bersama dan tahlil untuk almarhum. BJ Habibie adalah sosok bapak bangsa yang lebih cenderung di teknologi, bahkan banyak sekolah yang didirikan beliau berkaitan di bidang teknologi. Karena beliau ingin ada penerusnya di bidang teknologi,” kata Suhardi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video