Kuliah Umum Bersama SKK Migas, Mahasiswa Diberikan Pemahaman Tentang Industri Hulu Migas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kuliah Umum Bersama SKK Migas, Mahasiswa Diberikan Pemahaman Tentang Industri Hulu Migas

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Selasa, 10 September 2019 22:11 WIB

Narasumber saat menyampaikan paparan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak Migas dan Gas Bumi () menyelenggarakan kuliah umum dan sosialisasi industri hulu migas, di Gedung N Universitas PGRI Ronggolawe () Tuban, Selasa (10/9).

Tak kurang sebanyak 200 peserta baik dari dosen maupun mahasiswa mengikuti kegiatan tersebut. Para peserta tampak serius mendengarkan setiap materi yang dipaparkan oleh para narasumber yang memberikan wawasan terkait industri hulu migas. Mengingat, Tuban menjadi salah satu daerah yang menjadi lokasi eksplorasi migas, sehingga para mahasiswa diharuskan mampu memahami adanya industri hulu migas tersebut.

Kepala Departemen Humas Jawa, Bali dan Nusa Tenggara (Jabanusa) Doni Ariyanto mengatakan, kegiatan kuliah umum ini diadakan rutin di seluruh universitas-universitas yang ada di Jawa, Bali, bahkan hingga ke Nusa Tenggara dengan tujuan memberikan gambaran mengenai aktivitas industri migas yang sebenarnya.

"Dengan adanya acara kuliah umum ini memberikan pemahaman kepada mahasiswa agar tidak gampang terprovokasi dengan isu-isu yang tidak jelas akan kebenarannya tentang proses eksplorasi migas," ungkapnya.

Selain itu, ia berharap kegiatan sosialisasi dapat memberikan pemahaman tentang sumber energi dari migas untuk kepentingan bangsa. "Dan saya harap agar mahasiswa bisa mengerti tentang Industri hulu migas dan bisa berkompetisi, sehingga ada regenersi di hulu migas ke depanya dari Tuban," harapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   SKK Migas Unirow

Berita Terkait

Bangsaonline Video