DPRD Kota Malang Tetapkan 4 Pimpinan Definitf | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

DPRD Kota Malang Tetapkan 4 Pimpinan Definitf

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Iwan Irawan
Selasa, 10 September 2019 19:39 WIB

Ketua sementara DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika, saat ditemui usai sidang paripurna penetapan pimpinan definitif, Selasa (10/9). foto: IWAN/ BANGSAONLINE

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - DPRD Kota Malang telah menggelar paripurna internal dengan agenda penetapan pimpinan DPRD secara definitif. Ketua sementara DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika mengatakan, penetapan pimpinan definitif itu merupakan tindak lanjut dari surat rekomendasi yang dikirim 4 parpol peraih kursi terbanyak kapada Sekretariat Dewan.

"Alhamdullilah, ada 4 parpol yang berhak menempati kursi pimpinan. Antara lain, PDIP saya sendiri sebagai Ketuanya, PKB ada Abdurrahman Wakil 1, PKS ada Asmualik Wakil 2, Gerindra ada Rimzah sebagai Wakil 3," tuturnya.

Langkah selanjutnya usai dilakukan penetapan, DPRD Kota Malang mengirimkan surat ke Gubernur Jawa Timur melalui Pemkot Malang, untuk meminta persetujuan pelantikan dari Gubernur Jatim. "Kebetulan suratnya juga sudah ditunggu. Kota Malang sepertinya yang pertama kalinya menuntaskan usulan pimpinan definitif," tutur warga Tlogomas ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   dprd kota malang

Berita Terkait

Bangsaonline Video