Persiapan Gelar Grebeg Suro, Pemdes Saptorenggo Bentuk Panitia Pelaksana | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Persiapan Gelar Grebeg Suro, Pemdes Saptorenggo Bentuk Panitia Pelaksana

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Tuhu Priyono
Sabtu, 07 September 2019 19:34 WIB

Muspika Kecamatan Pakis, Kades Saptorenggo, dan Ketua BPD saat memimpin rapat pembentukan panitai Grebeg Suro.

MALANG BANGSAONLINE.com - Desa Saptorenggo Kecamatan Pakis Kabupaten Malang membentuk panitia Grebeg Suro dan Kirab Budaya di Gedung Olah Raga Saptorenggo pada Jum'at (6/9) malam. Grebeg Suro dan Kirab Budaya tahun 2019 kali ini akan digelar pada Hari Minggu, 22 September 2019 pukul, 15.30 WIB.

Rapat pembentukan panitia Grebek Suro ini dihadiri langsung oleh Suwaji Kepala Desa Saptorenggo yang didampingi Kanit Intel Iptu Suyanto mewakili Kapolsek Pakis, dan Pelda Untung Adi Utomo yang mewakili Danramil.

Dalam sambutannya, Suwaji mengatakan, bahwa kegiatan Grebeg Suro dan Kirab Budaya ini bertujuan untuk melestarikan budaya jawa dan sekaligus sebagai perwujudan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT atas segala limpahan rahmatnya kepada masyarakat Desa Saptorenggo.

“Mengapa hal ini dilaksanakan pada sore hari? Karena wilayah kita ini merupakan jalur lalu lintas yang sangat padat, baik pengguna jalan yang berdomisili di wilayah Kecamatan Pakis sendiri. Dan, pada saat pagi dan siang hari, banyak warga masyarakat baik yang akan berangkat maupun datang menuju dan dari Bandar Udara Abdul Rahman Saleh. Belum lagi, jika nanti exit tol telah difungsikan, tentu jalan raya di desa kita ini dipastikan semakin padat,” terangnya.

Untuk itu, berdasakan izin yang diberikan Muspika Kecamatan Pakis, khususnya dari Polsek, untuk Desa Saptorenggo diperbolehkan mengadakan kegiatan Gebeg Suro dan Kirab Budaya, tetapi pelaksanaannya hanya pada sore hari sampai petang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Desa Malang

Berita Terkait

Bangsaonline Video