Sales Nekat Curi HP yang Tertinggal di Rak Motor Matik

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Yudi Indrawan
Sabtu, 07 September 2019 14:33 WIB

Ilustrasi

JEMBER, BANGSAONLINE.com – Kebiasaan meletakkan ponsel (telepon seluler) di rak motor matik, mengundang orang untuk berbuat jahat sehingga melakukan pencurian. Seperti yang dilakukan seorang kernet sales bernama Eko Cahyo (24) warga Dusun Sukarame, Desa Sukosari, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur ini.

Pria yang sehari-harinya bekerja sebagai kernet sales dengan mengantar barang ke sejumlah toko ini, nekat mencuri HP milik warga Kencong, Kabupaten Jember, Jawa Timur, yang tertinggal di rak motor matik. Tindak pencurian ini diketahui melalui rekaman CCTV toko, dan pelaku dapat langsung diamankan polisi, karena masih berada di kawasan pertokoan untuk mengantarkan barang.

“Kejadiannya itu sekitar pukul 3 sore Jumat (6/9/2019) kemarin. Dimana saat itu korban sedang membeli sesuatu di Toko Menang, Kencong, dan ingat kalau HPnya (ponsel, red) lupa dibawa dan masih tertinggal di laci motornya,” kata Kapolsek Kencong AKP Saidi saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Sabtu (7/9/2019).

Menyadari ponselnya tertinggal itu, lanjut Saidi, korban bermaksud mengambil ke motornya. Tetapi saat dicek, HP itu sudah tidak ada. Korban segera lapor ke pengelola toko untuk mengecek dari rekaman CCTV. Mengetahui ada yang mengambil, pihak toko pun langsung menghubungi polsek.

Sesampainya di TKP, diketahui pelaku masih berada di toko tersebut, dan langsung diamankan polisi beserta barang buktinya.

“HP itu masih berada di dalam sakunya, dan tersangka yang merupakan kernet mobil sales ini masih berada di dalam toko. Selanjutnya kami bawa ke mapolsek, dan dilakukan proses hukum lebih lanjut,” jelas dia. (jbr1/yud/ns)