Gelar Ops Patuh, Polres Kediri Kota Siapkan Ustaz | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gelar Ops Patuh, Polres Kediri Kota Siapkan Ustaz

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Arif Kurniawan
Jumat, 06 September 2019 10:37 WIB

Rohaniawan saat memberikan tausiyah kepada pelajar yang melanggar lalu lintas. foto : ARIF KURNIAWAN/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dalam operasi patuh semeru 2019, Satlantas Polres Kediri Kota tak hanya menggelar menggelar sidang di tempat. Satlantas juga menyediakan ustaz untuk memberikan tausiah pada pelajar yang melanggar, seperti pada Jumat (6/9).

Dalam sidang di tempat, Satlantas saat operasi mengajak TNI Pengadilan Negeri, Kejaksaan, pihak Bank BRI, dan Jasa Raharja. Dengan operasi sekitar 1 jam, polisi mencatat setidaknya ada 180 pelanggar yang terjaring dan diketahui melakukan pelanggaran.

"Kurang lebih ada 180 pelanggar. Rata-rata, dari pelanggar ini terpaksa kita tindak lantaran tak mempunyai Surat Izin Mengemudi atau SIM. Kedua tidak mengenakan helm. Alhasil, mereka langsung kita tindak dengan giat sidang di tempat ini yang berlangsung di Mako Satlantas Polres Kediri Kota," kata Kasatlantas Polres Kediri Kota AKP A. Rizky.

Lebih lanjut, Kasatlantas mengatakan, jika dalam Ops Patuh Semeru 2019 ini dilakukan dengan cara yang berbeda, yakni adanya siraman rohani bagi para pelanggar lalu lintas, terutama yang masih pelajar dan tidak memiliki SIM.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   polres kediri kota

Berita Terkait

Bangsaonline Video