DPRD Pacitan Gelar Paripurna Pengumuman Pimpinan Defitif dan Penyampaian Hasil Kerja Pansus Tatib

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Kamis, 05 September 2019 15:18 WIB

PACITAN, BANGSAONLINE.com - DPRD Pacitan menggelar paripurna dengan agenda pengumuman pimpinan defitif dan penyampaian hasil kerja pansus pembahasan tatib di gedung dewan setempat, Kamis (5/9).

Ketua DPRD Pacitan sementara Ronny Wahyono membenarkan bahwa hari ini ada agenda paripurna. "Hari ini memang digelar sidang paripurna dengan agenda pembentukan pansus tatib dan penetapan pimpinan DPRD Pacitan definitif," ujarnya saat dikonfirmasi.

Sebagaimana informasi yang berhasil dihimpun media, pimpinan DPRD Pacitan masa jabatan 2019-2024 dijabat oleh Indrata Nur Bayu Aji dari Partai Demokrat sebagai ketua, sedangkan tiga wakil ketua masing-masing, Eko Setyo Ranu (PDIP), Fibi Irawan (PKB), dan dari Partai Golkar yang hingga kini belum ada rekom penunjukan dari partai bersangkutan.

"Coba nanti saya cek dulu, apa sudah ada surat atau belum (dari Golkar, Red)," jelas Ronny. 

Di sisi lain, penyampaian hasil kerja pansus pembahasan tatib menuai kritik dari Moh Saptono Nugroho, Dewan Pendiri Komunitas Masyarakat Pacitan (KMP). Menurutnya, pembahasan tatib tidak perlu sampai membentuk pansus. "Kalau bicara tatib itu sifatnya internal DPRD guna mengatur anggota legislatif dalam menjalankan tugasnya. Kalau itu sampai dibahas pansus, seluruh anggota DPRD tidak akan terlibat. Sehingga mereka tidak akan mengerti dengan tatibnya sendiri," katanya. (yun/rev)