Mulai Oktober, Sekolah SD dan SMP Mulai Terapkan Pembayaran Non Tunai | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Mulai Oktober, Sekolah SD dan SMP Mulai Terapkan Pembayaran Non Tunai

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Rabu, 04 September 2019 23:15 WIB

Kepala Dispendik Kota Surabaya M. Ikhsan diwawancarai wartawan usai jumpa pers di Kantor Bagian Humas Pemkot Surabaya, Rabu (04/09/2019). foto: YUDI A/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebagai komitmen mendorong pelaksanaan kebijakan inklusi keuangan, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Pendidikan (Dispendik) akan menerapkan transaksi pembayaran non tunai. Hal ini bertujuan untuk mempermudah proses pelaksanaan anggaran serta meningkatkan keamanan dan akuntabilitas sekolah di Surabaya.

Kepala Dispendik Kota Surabaya M. Ikhsan mengatakan, untuk penerapan transaksi pembayaran non tunai pihaknya mendapat asistensi penuh dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Surabaya untuk pengembangan aplikasi.

"Dengan transaksi non tunai, pembayaran dilakukan digital atau transfer. Sehingga bendahara sekolah tidak perlu lagi mengambil uang terlebih dahulu di bank seperti saat pembayaran tunai," kata Ikhsan saat menggelar jumpa pers di Kantor Bagian Humas , Rabu (04/09/2019).

Ia menjelaskan, aplikasi non tunai dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang untuk seluruh sekolah negeri terlebih dahulu. Jumlahnya ada 302 SD negeri dan 63 SMP negeri.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video