Kesampingkan Delapan Gugatan dan Keberatan, Bupati Gresik Lantik 264 Cakades Terpilih | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kesampingkan Delapan Gugatan dan Keberatan, Bupati Gresik Lantik 264 Cakades Terpilih

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Rabu, 04 September 2019 11:14 WIB

Malahatul Farda.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto tetap melantik 264 calon kepala desa (Cakades) terpilih, meski sampai saat ini masih ada 8 gugatan dan keberatan dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak, 31 Juli lalu.

Delapan desa yang Pilkadesnya masih bermasalah tersebut, yakni Desa Cangkir, Sumput, dan Bambe Kecamatan Driyorejo; Desa Sembayat dan Sukomulyo Kecamatan Manyar; Desa Mojotengah Kecamatan Menganti; Desa Babak Bawo Kecamatan Dukun; dan Desa Klangonan Kecamatan Kebomas.

Saat dikonfirmasi terkait hal ini, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Gresik Malahatul Farda menyatakan, bahwa gugatan maupun keberatan yang disampaikan oleh calon kepala desa itu bukan ranah pemerintah atau bupati.

"Sebab, gugatan maupun keberatan yang mereka layangkan ditujukan ke PTUN dan panitia Pilkades. Jadi, di kami tidak ada persoalan," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (4/9).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pilkades gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video