Singgah di Negeri Ginseng, KRI Bimasuci Dapat Sambutan Hangat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Singgah di Negeri Ginseng, KRI Bimasuci Dapat Sambutan Hangat

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Devi Fitri
Jumat, 30 Agustus 2019 19:22 WIB

KORSEL, BANGSAONLINE.com - KRI Bimasuci sebagai duta bangsa dalam pelayaran Kartika Jala Krida 2019 mendapat sambutan hangat dan meriah dari tentara Angkatan Laut , saat tiba di Dermaga Pear 3 Busan Naval Base pada Jumat (30/8/2019).

Sebagai duta bangsa, KRI Bimasuci yang membawa Kadet Taruna AAL tingkat III Angkatan 66 akan mempromosikan keanekaragaman dan kearifan budaya bangsa Indonesia kepada masyarakat setempat. Hal tersebut menjadi agenda kegiatan yang akan dilaksanakan selama berada di Negeri Ginseng ini.

Komandan KRI Bimasuci yang juga selaku Komandan Satuan Latihan KJK 2019, Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr. Hanla, mengungkapkan bahwa dalam pelayaran kali ini para Taruna AAL dan ABK KRI Bimasuci mengemban misi istimewa yang bertajuk Maritime Fulcrum Brotherhood.

“Dengan misi yang kami emban yakni Maritime Fulcrum Brotherhood, kita akan meningkatkan pertemanan dan lebih mengerti antar negara di Asia. Saya harapkan kedatangan kita di Busan menjadi tanda untuk meningkatkan kualitas hubungan Indonesia dan ,“ ujar Waluyo dalam sambutannya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video