Siswi MTsN 1 Kota Malang Temukan Beras Analog Berbahan Tiwul, Cocok untuk Penderita Diabetes | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Siswi MTsN 1 Kota Malang Temukan Beras Analog Berbahan Tiwul, Cocok untuk Penderita Diabetes

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Iwan Irawan
Kamis, 29 Agustus 2019 22:13 WIB

Dania Wijayanti dan Rizqina Faizana, dua siswi MTsN 1 Kota Malang saat menerima piagam dan uang pembinaan usai menjuarai Inotek 2019 di Hotel Savana Malang, Kamis (29/08).

MALANG, BANGSAONLINE.com - Beras analog berbahan dasar bayam, tiwul, dan ubi ganyong, merupakan inovasi yang ditemukan dua siswi kelas VIII dan IX MTsN 1 Kota Malang, Dania Wijayanti dan Rizqina Faizana. Dipercaya, beras analog ini kaya nutrisi sehingga baik untuk kesehatan dan cocok untuk penderita diabetes.

Nasi analog ini dibuat dengan metode Logan Rice (low glycemic and high nutrition analog rice), akrabnya disebut beras analog bernutrisi.

Berkat inovasi ini, Dania Wijayanti dan Rizqina akhirnya menjuarai Inotek ( Teknologi) tahun 2019 kategori Agribisnis.

Dania dan Rizqina mengatakan, ide membuat nasi analog muncul ketika ia sering mendengar jika harga beras cukup mahal. Di samping itu, ia ingin mencari solusi terhadap penderita diabetes yang biasanya disarankan mengurangi konsumsi beras.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video