Kembali Tegaskan Tak Maju di Pilbup Pacitan 2020, Sugiharjanto Minta Maaf

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Minggu, 25 Agustus 2019 15:56 WIB

HB Sugiharjanto saat bercengkerama dengan sejumlah awak media, Sabtu (24/8) malam kemarin. foto: YUNIARDI SUTONDO/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - HB Sugiharjanto kembali menegaskan bahwa dirinya tidak akan mencalonkan diri di Pemilihan Bupati (Pilbup) Pacitan 2020. Pernyataan dari Sugiharjanto ini untuk menanggapi dorongan sejumlah masyarakat, sekaligus spekulasi yang berkembang di media yang menyebut bahwa dirinya akan maju Cabup Pacitan 2020 bersama Sugiharto.

Sugi, begitu ia akrab disapa, lebih memilih memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi para bakal calon lainnya yang punya keinginan maju di pentas politik pemilihan bupati mendatang. "Saya melihat para bakal calon yang sudah bermunculan saat ini punya kapasitas dan kapabilitas sangat mumpuni," kata Sugiharjanto saat ditemui di kediamannya, Sabtu (24/8) malam.

Ia juga menjelaskan alasan enggan maju di pentas Pilkada, karena belum siap untuk menjadi seorang pemimpin, apalagi menjadi seorang bupati. "Selain itu, ibu saya juga tidak memberi restu. Begitu pun keluarga besar kami juga belum sependapat kalau saya harus ikut berkompetisi di pemilihan bupati periode ini," bebernya.

Untuk itu, pria yang juga menjabat sebagai Ketua KONI Pacitan ini meminta maaf kepada masyarakat  yang selama ini mewacanakan dirinya untuk ikut ambil bagian di pentas pemilu bupati. "Saya mohon maaf, mungkin keputusan ini mengecewakan banyak pihak. Akan tetapi itulah keputusan saya dan keluarga. Saya memang belum siap untuk dicalonkan sebagai bupati," tandasnya. (yun/rev)