BNN dan Kemhan Sosialisasikan Tentang P4GN di Koarmada II | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

BNN dan Kemhan Sosialisasikan Tentang P4GN di Koarmada II

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Devi Fitri
Kamis, 22 Agustus 2019 22:46 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Narkoba adalah ancaman nyata bagi bangsa Indonesia. Penyalahgunaan narkoba memiliki kecenderungan meningkat dengan korban dari kalangan anak-anak hingga aparat negara. Merujuk data BNN pada tahun 2017, tercatat jika angka penyalahgunaan narkotika sebesar 1,77% atau setara 3.376.115 orang pada rentang usia 10-59 tahun.

Hal tersebut disampaikan oleh Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si., dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E.,M.M. dalam acara Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), di Gedung Candrasa Markas Komando Armada II, Kamis (22/08/2019).

Melihat data tersebut menurut Pangkoarmada II, kejahatan narkoba dapat digolongkan dalam kejahatan luar biasa dan serius yang dapat merusak sendi-sendi kehidupan dalam berbangsa dan bernegara. Terlebih lagi kejahatan narkoba bersifat lintas negara dan sangat terorganisir.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Koarmada II

Berita Terkait

Bangsaonline Video