45 Anggota DPRD Kabupaten Pamekasan Diambil Sumpah dan Janjinya di Pendopo Ronggosukowati

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yeyen
Rabu, 21 Agustus 2019 23:16 WIB

Para anggota DPRD Kab. Pamekasan periode 2019-2024 saat diambil sumpahnya di Pendopo Ronggosukowati.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Anggota DPRD Kabupaten Pamekasan periode 2019-2024 diambil sumpah jabatan oleh Ketua Pengadilan Negeri Pamekasan di Pendopo Ringgosukowati, Rabu (21/08/19).

Pengambilan sumpah 45 anggota DPRD Kabupaten Pamekasan tersebut dihadiri Bupati Pamekasan Baddut Tamam, Forkopimda, kepala OPD, seluruh ketua partai di Kabupaten Pamekasan, tomas dan toga.

45 wakil rakyat yang dilantik itu berasal dari 10 parpol yang terpilih dalam Pileg 2019 di 5 dapil Kabupaten Pamekasan.

Adapun anggota DPRD Pamekasan periode 2019 - 2024 terbanyak dari PPP yang menempatkan 12 kadernya, disusul PKB 7 kader, Demokrat dengan 6 kader, PKS 5 kader, Gerindra 4 kader, PBB 3 kader, PAN dan Nasdem menempatkan 2 kader, dan Perindo 1 kader.

Sedangkan PDI-P yang merupakan Partai pemenang di pemilu tingkat nasional tidak satu pun menempatkan kadernya di DPRD kabupaten Pamekasan.

Sementara itu, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya anggota DPRD kabupaten Pamekasan periode 2019-2024. Ia juga berterima kasih kepada anggota DPRD periode 2014-2019 yang telah menyelesaikan tugasnya dengan baik.

"Sesuai harapan gubernur, mari kita membangun Pamekasan bersama-sama, yang dulunya Pamekasan hanya daerah yang biasa, bagaimana nantinya menjadi daerah yang luar biasa, menuju Pamekasan hebat yang Bajrah, Ratjhah, dan Parjugah," ujarnya.

"Tidak ada hasil yang luar biasa dari kerja yang biasa-biasa saja, kerja yang luar biasa saja belum tentu menghasilkan yang luar biasa," pungkas Baddrut Tamam.

Selanjutnya, Bupati Pamekasan membacakan pidato tertulis Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Acara diakhiri foto bersama dan ramah tamah dengan seluruh anggota DPRD Kabupaten Pamekasan. (yen/rev)