Peduli Lingkungan, PT PRIA Mojokerto Tanam 1.000 Bibit Pohon | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peduli Lingkungan, PT PRIA Mojokerto Tanam 1.000 Bibit Pohon

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Soffan Soffa
Selasa, 20 Agustus 2019 18:55 WIB

Karyawan saat mengumpulkan bibit tanaman. foto: SOFFAN/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Ada yang berbeda pada kegiatan jam masuk kerja karyawan di PT. Putra Restu Ibu Abadi (PRIA) yang beralamatkan di Desa Lakardowo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Selasa (20/08). 

Terlihat di pintu gerbang perusahaan, setiap karyawan selalu membawa bibit pohon di antaranya bibit mangga, jambu, blimbing, jeruk dan kedondong.

Setelah ditelusuri, ternyata karyawan di PT PRIA telah berencana untuk melakukan gerakan reboisasi yang dikemas dalam kegiatan Sedekah Oksigen dengan cara menanam 1.000 bibit pohon di lokasi sekitar perusahaan.

Untuk menyukseskan kegiatan tersebut, dari tanggal 1 Agustus 2019 semua karyawan akan membawa bibit pohon untuk dikumpulkan di bagian koordinator kegiatan.

Hal ini seperti dijelaskan Ketua Koordinator PTK Choirul Anam, kepada awak media ia menjelaskan jika inisiatif reboisasi ini adalah murni dari karyawan. "Kita sama sekali tidak melibatkan pihak manajemen, ini murni dari kami. Sebab teman-teman juga punya kepedulian akan kondisi lingkungan di sekitar pabrik," terangnya.

Mengenai target penanaman, kata Choirul, pihaknya akan berusaha secepatnya. Untuk sasarannya yakni lokasi sekolah-sekolah yang ada di sekitar pabrik. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video