​Wujudkan Kota Seribu Bunga, Pemkot Madiun Tata Hutan Kota dan RTH | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Wujudkan Kota Seribu Bunga, Pemkot Madiun Tata Hutan Kota dan RTH

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Hendro Utomo
Selasa, 20 Agustus 2019 18:46 WIB

Bunga kertas, bunga soka, bougenville hiasi Kota Madiun.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi agar tanaman bunga di median jalan dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Madiun tidak mati karena kekurangan air, penyiraman terhadap tanaman tersebut diintensifkan oleh dinas terkait.

Hal ini sebagai upaya untuk mendukung program menjadikan Kota Madiun sebagai Kota Sejuta Bunga yang telah dicanangkan Wali Kota Madiun, Drs. Maidi sebulan lalu. Semakin banyaknya tanaman bunga yang tumbuh dan berkembang diharapkan dapat menarik minat masyarakat luar untuk datang ke Kota Madiun.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Madiun, Ir. Soeka Dwi Handiarto mengatakan, jika saat ini hanya ada beberapa jenis bunga saja yang tumbuh, nantinya di seluruh sudut kota Madiun akan ditanami berbagai macam bunga.

“Ya ada ini, seperti bunga kertas, bunga soka, bougenville. Nggak di hutan kota aja, itu di seluruh kota,” kata Soeka saat ditemui di Taman Hutan Kota, Selasa (20/8/2019)

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkot madiun

Berita Terkait

Bangsaonline Video