Etape 4 Tour de Indonesia Start dari Alun-alun Jember Menuju Kawasan Ijen Banyuwangi

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Indrawan
Selasa, 20 Agustus 2019 13:52 WIB

Peserta Tour de Indonesia 2019 melahap etape 1, Senin (19/8) kemarin. foto: ANTARA/ Mohammad Ayudha

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Jember menjadi tuan rumah untuk Event Balap Sepeda Tour de Indonesia 2019 untuk etape 3 dan etape 4. Untuk etape 4 Tour de Indonesia, para pembalap melanjutkan perjalanan dengan garis start dimulai dari Alun-alun Kota Jember, menuju Kawasan Ijen, Kabupaten Banyuwangi.

"Untuk dimulainya start, sekitar pukul 9 pagi, Kamis (22/8/2019). Tujuan Kawasan Ijen Banyuwangi," kata Kasatlantas Polres Jember AKP Edwin Nathanael, Selasa (20/8/2019) siang.

Untuk start awal, tidak dilakukan penutupan jalur, tapi hanya pengalihan jalur lalu lintas bagi kendaraan di kawasan Kota Jember.

Edwin menjelaskan, nantinya rute yang dilalui para pembalap yakni Jalan Ahmad Yani menuju Jalan Letjend Panjaitan, terus ke Pakusari, Mayang, Silo, Garahan, hingga ke Kalibaru - Banyuwangi.

"Untuk Etape 4 ini jalur yang dilalui secara bertahap akan ditutup mulai pukul 09.00 WIB, sampai 11.00 WIB. Untuk itu, selama jalur digunakan oleh peserta Tour de Indonesia, kami imbau pengendara agar melalui jalur alternatif," katanya.

"Karena (pembalap) melaju dengan kecepatan sekitar 60-70 km/jam, untuk persimpangan jalan akan ditutup sementara," tambahnya.

Lebih lanjut Edwin menjelaskan, selama pelaksanaan Tour de Indonesia etape 3 dan 4, sejumlah petugas akan disiagakan di bebeberapa pos, untuk mengarahkan pengendara menuju jalur alternatif. "Mohon masyarakat bantu dukung suksesnya event berskala internasional ini," pungkasnya. (jbr1/yud/rev)