Buka Pasar Rakyat Trenggalek, Bupati Arifin: Kalau Lihat Warungnya Orang Trenggalek, Tolong Dibeli

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Herman Subagyo
Senin, 19 Agustus 2019 22:13 WIB

Bupati Arifin saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka pasar rakyat.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati HUT RI ke-74, sekaligus jelang peringatan hari jadi Kabupaten Trenggalek ke-825, Pemkab Trenggalek menggelar pasar rakyat.

Seperti tahun sebelumnya, event pasar rakyat ini digelar di alun-alun Kota Trenggalek. Mesa Production yang ditunjuk oleh Pemkab Trenggalek selaku penyelenggara kegiatan ini berkolaborasi dengan DMR Production asal Malang.

Event pasar rakyat ini akan digelar selama 10 hari dari tanggal 19 Agustus hingga 29 Agustus 2019 mendatang.

Pembukaan pasar rakyat ini ditandai dengan pelepasan balon warna merah putih oleh Bupati Arifin dan istri, yang selanjutnya diikuti oleh seluruh tamu undangan serta OPD terkait.

Usai melepas balon, Bupati Arifin beserta rombongan meninjau beberapa stan pasar rakyat. Stan pertama yang dikunjungi Bupati Arifin adalah rumah kreatif milik BUMN Trenggalek.

Selanjutnya, Bupati Arifin beserta rombongan meninjau beberapa stan lainnya. Dikonfirmasi usai melakukan peninjauan, Bupati Arifin meminta agar produk UMKM Trenggalek diutamakan.

"Sebenarnya tidak ada yang berbeda, sama seperti pasar rakyat tahun-tahun sebelumnya, tapi kita minta UMKM Trenggalek lebih diutamakan," ucapnya, Senin (19/8).

Bupati Arifin juga menyinggung tentang keberadaan PKL (Pedagang Kaki Lima). Menurutnya para PKL ini telah disediakan lokasi khusus yang letaknya di dalam alun alun.

Di akhir sambutannya, Bupati Arifin mengimbau pengunjung membeli produk-produk yang dijual oleh UMKM milik warga Trenggalek. "Kalau beli selektif, kalau dilihat warungnya orang Trenggalek tolong dibeli," pintanya. (man/rev)