Ini Alasan Jember Duduki Peringkat Kedua di Jatim dalam Transaksi Uang Elektronik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ini Alasan Jember Duduki Peringkat Kedua di Jatim dalam Transaksi Uang Elektronik

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Indrawan
Senin, 19 Agustus 2019 19:10 WIB

Kepala Tim Pengembangan Ekonomi Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Jember Muhammad Lukman Hakim.

JEMBER, BANGSAONLINE.com – Kabupaten merupakan peringkat ketiga di Jawa Timur (Jatim) terkait jumlah kepadatan penduduknya. Namun untuk transaksi , menduduki posisi kedua setelah Surabaya. Data tersebut dihimpun langsung oleh Bank Indonesia, di mana penyebabnya ada beberapa faktor.

Menurut Kepala Tim Pengembangan Ekonomi Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Muhammad Lukman Hakim, ada beberapa faktor yang mendukung masyarakat sering bertransaksi .

“Dari data yang kami terima (Dari BI pusat), untuk menduduki peringkat kedua di Jawa Timur, terkait (transaksi) ,” kata Lukman, Senin siang (19/8/2019) saat dikonfirmasi di kantornya.

Menurut data yang dihimpun, untuk Surabaya yang menempati peringkat pertama, ada 292 ribu orang yang sering melakukan transaksi

“Sedangkan untuk ada 258 ribu orang. Jadi misalnya jumlah penduduk ada sekitar 2,5 juta orang, artinya 10 persen orang penduduk itu terbiasa melakukan transaksi menggunakan . Bahkan mengalahkan Malang, dan kota/kabupaten lainnya,” jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video