3 Kloter Perdana Debarkasi Surabaya Tiba di Tanah Air | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

3 Kloter Perdana Debarkasi Surabaya Tiba di Tanah Air

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Minggu, 18 Agustus 2019 22:15 WIB

Jemaah haji yang baru tiba di tanah air langsung melakukan sujud syukur di Bandara Juanda. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebanyak tiga kelompok terbang (kloter) perdana Debarkasi Surabaya telah tiba di tanah air, Ahad (18/8) dini hari. Mereka masing-masing kloter 1 asal Kabupaten Magetan, kloter 2 asal Kabupaten Ngawi, Ponorogo, dan Surabaya, serta kloter 3 asal Kabupaten Ponorogo juga.

Pesawat terbang Saudi Arabia Airline (SAA) SV 5618 yang menerbangkan jemaah kloter satu asal Kabupaten Magetan telah tiba di Bandara Juanda pada Ahad (18/8) pukul 03.49 WIB. Pada kloter satu, terdapat satu jamaah yang masih tertinggal di Saudi Arabia karena sakit stroke dan dirawat di Rumah Sakit An Noor Mekkah.

Menggunakan 10 armada bus, rombongan jemaah kloter 1 dibawa ke Debarkasi Surabaya untuk melakukan pemeriksaan dokumen, scanner suhu tubuh, serta pembagian air zam-zam sebanyak 5 liter.

Memasuki hall, jemaah melewati thermal scanner, mesin pemantau suhu tubuh jemaah .

Budi Hidayat, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Surabaya menjelaskan, bila ditemukan ada seorang jemaah yang mengalami peningkatan suhu tubuh, maka akan dibawa ke polikilinik dan langsung segera diobservasi lebih lanjut oleh dokter apakah jemaah tersebut mengalami penyakit menular atau tidak. Menurutnya, suhu tubuh normal di ambang batas 37,5.

Jemaah juga diimbau untuk memeriksakan kesehatan melalui Kartu Kewaspadaan Kesehatan Jamaah Haji apabila ada gejala demam dan flu dalam waktu tiga minggu atau 21 hari.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   haji haji surabaya

Berita Terkait

Bangsaonline Video