2 Rumah Warga Sekargadung Gresik Dilalap Api, 1 Orang Tewas Terbakar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

2 Rumah Warga Sekargadung Gresik Dilalap Api, 1 Orang Tewas Terbakar

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Minggu, 18 Agustus 2019 10:45 WIB

Kerumunan warga melihat kondisi rumah korban usai terbakar. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kebakaran hebat melanda 2 rumah milik warga Desa Sekargadung RT 07 RW 02 Kecamatan Dukun, Ahad (18/8), sekira pukul 02.30 WIB. Kedua rumah adalah milik Sidekan (74), serta Muasaroh (58) dan istrinya Tamyis (50) warga setempat.

Tragisnya, musibah ini juga mengakibatkan korban Sidekan meninggal dunia. Korban ikut terbakar setelah terjebak di dalam kamar yang terkunci saat si jago merah membakar rumahnya. Tubuhnya mengalami luka bakar 100 persen.

Saat api muncul, warga sejatinya telah berupaya memadamkan kobaran api dan meminta bantuan tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Gresik. Namun, kondisi angin yang berhembus kencang serta bahan rumah yang mayoritas terbuat dari kayu membuat api cepat membesar.

Petugas Polsek Dukun telah mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kebakaran. Polisi juga meminta keterangan tiga saksi, yakni Tamyis, Ahsanul Ahmaidah, anak korban Sidekan, dan Muasaroh.

Informasi yang dihimpun BANGSAONLINE.com menyebutkan, kebakaran diduga disebabkan obat nyamuk di kamar korban yang membakar tempat tidur. Api kemudian dengan cepat membakar barang-barang di kamar korban yang mudah terbakar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   kebakaran gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video