Ingin Coba Sensasi Wisata Air Kali Mas, Berikut Ini Rute dan Jam Operasionalnya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ingin Coba Sensasi Wisata Air Kali Mas, Berikut Ini Rute dan Jam Operasionalnya

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Sabtu, 17 Agustus 2019 02:19 WIB

Para wisatawan saat menikmati suasana malam Kota Surabaya dengan naik perahu. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wisata Air Kali Mas kini menjadi primadona wisata malam di Kota Surabaya. Bahkan, selama satu tahun hingga Juli 2019, sebanyak 72.033 pengunjung sudah menikmati wisata air itu. Hal ini tidak terlepas dari peran Pemerintah Kota Surabaya yang terus mengembangkan Wisata Air Kali Mas.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya Antiek Sugiharti memastikan Wisata Air Kali Mas selalu dipadati pengunjung karena saat ini menjadi primadona wisata malam di Kota Surabaya. Wisata air yang menaiki perahu itu memang sengaja dibuat untuk menikmati indahnya Sungai/ Kali Mas di malam hari. 

“Makanya, kami hias juga Kali Mas itu dengan berbagai lampion,” kata Antiek ditemui di ruang kerjanya, Jumat (16/8/2019).

Menurutnya, wisata air itu dikatakan primadona karena pengunjungnya memang sangat banyak. Pada tahun 2018 silam, pengunjung wisata air ini mencapai 101.121 pengunjung, kemudian pada tahun 2019 hingga Bulan Juli sudah mencapai 72.033 pengunjung. 

“Total itu terdiri dari 71.980 wisatawan nusantara (wisnu) dan 53 wisatawan mancanegara (wisman). Jumlah ini akan terus bertambah hingga akhir tahun nanti,” kata dia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video