Bingung Berakhir Pekan? Yuk Saksikan Pentas Seni Kolaborasi di Taman Bungkul | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bingung Berakhir Pekan? Yuk Saksikan Pentas Seni Kolaborasi di Taman Bungkul

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Jumat, 16 Agustus 2019 02:37 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota akan menggelar pentas seni bertajuk “Sawunggaling #Anak Dunia”. Pertunjukan seni itu akan digelar di Taman mulai pukul 08.00 WIB, Ahad (18/08/2019) mendatang atau akhir pekan ini.

Pentas yang disutradarai Cak Heroe Budiarto ini merupakan hasil dari penggabungan semua jenis kegiatan seni yang dilakukan di Rumah Kreatif. Kolaborasi seni itu di antaranya adalah seni musik, teater, tari, pedalangan, macapat, sastra, topeng, mc Jawa, layang-layang, karawitan, jaranan, reog, dan lukis.

“Semua jenis itu dikemas menjadi satu kolaborasi yang disuguhkan menjadi tontonan spesial untuk masyarakat. Kira-kira nanti durasinya kurang lebih 80 menit,” kata Kepala Disbudpar Kota Antiek Sugiharti.

Menurut Antiek, dengan pertunjukan seni ini, maka penonton akan diajak untuk mengenal lebih dekat tentang sosok Sawunggaling atau yang dikenal dengan nama Jaka Berek. Selama ini, Sawunggaling dikenal sebagai seorang satria gagah dan berani yang dilahirkan di Kelurahan Sambikerep, .

“Sebagai seorang ksatria yang tangguh, Jaka Berek bukanlah seorang anak yang gampang menyerah. Ia berani menghadapi segala macam masalah, tantangan, dan persaingan,” katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Surabaya Bungkul

Berita Terkait

Bangsaonline Video