Kronologis Penembakan Mobil Amien Rais | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kronologis Penembakan Mobil Amien Rais

Kamis, 06 November 2014 20:17 WIB

Amien Rais. foto: tempo.co.id

YOGYAKARTA(BangsaOnline) Amien Rais mengaku tak sekali menerima teror. Selain mobil Harriernya ditembak, Amien juga kerap menerima ancaman. "Kalau teror melalui telepon dan surat sudah sangat sering," kata Amien di kediamannya di Pandeansari, Condongcatur, Depok, Sleman, Kamis, 6 November 2014.

Amien berhitung dia setidaknya sudah tiga kali mendapat teror fisik selama 35 tahun tinggal di rumahnya di Sleman. Akan tetapi, baru sekali ini Amien mengalami teror senjata api.

Sebelumnya, mobil Toyota Harrier milik Amien ditembak orang tak dikenal pada Kamis dinihari. Mobil yang diparkir di rumah Amien itu ditembak di bagian belakang sisi kanan. Tembakan sampai menembus jok bagian belakang. "Mobil Harrier yang ditembak," kata Hefi Ismail, 35 tahun, satpam yang menjaga rumah Amien Rais kepada Tempo.

Satpam Amien itu bercerita peristiwa penembakan itu terjadi sekitar pukul 02.00. Ia hanya mendengar satu kali tembakan. Mobil hitam berpelat AB-264-AR itu memang selalu terparkir di depan rumah Pandeansari Blok 2 Nomor 3 itu

Anak Amien Rais, Hanum Salsabiela Rais, mengatakan keluarganya membutuhkan dukungan moral lantaran rumahnya ditembak oleh orang tak dikenal. Setelah berkomunikasi dengan ayahnya, bekas presenter televisi swasta ini menerangkan kronologi penembakan mobil ayahnya melalui akun Twitter miliknya, @hanumrais.

"Kami ingin kepolisian dan pihak berwajib mengusut tuntas kasus ini," cuit Hanum, Kamis, 6 November 2014. "Karena masalah ini adalah ancaman serius terhadap nyawa manusia." 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: tempo.co.id

 

sumber : tempo.co.id

 Tag:   teroris amien-rais

Berita Terkait

Bangsaonline Video